Apa Arti Petualangan Dalam Perjalanan Bagi Anda?



 Sejak saya tinggal di Amerika Serikat, perjalanan luar negeri pertama saya - ke bagian dunia yang benar-benar eksotis dan indah yang dikenal sebagai Indonesia - merupakan petualangan yang cukup bagi saya. Bepergian sendirian, melewati Bea Cukai dan Imigrasi negara asing di belahan dunia lain dari "rumah", adalah petualangan tersendiri. Lagipula, kedatangan adalah saat kesenangan sebenarnya dimulai dalam perjalanan seperti itu.

Ini dimulai tepat di bandara, di meja Imigrasi. Teman saya yang orang Indonesia telah memberi tahu saya sebelumnya untuk tidak memberikan uang kepada siapa pun ketika saya tiba - untuk membawa tas saya sendiri, dll. Saya sangat berhati-hati tentang hal ini, dan tidak punya masalah. Tapi meja Imigrasi adalah "pemerintah resmi". Saya tidak ingin ada masalah di sana. Jadi, ketika gadis di belakang konter ragu-ragu untuk menginjak dan mengembalikan paspor saya, saya bertanya-tanya. Ketika dia bertanya kepada saya berapa banyak uang yang saya miliki, saya adalah orang yang ragu-ragu. Saya bertanya kepadanya apakah ada alasan untuk perlu tahu, dan seberapa banyak yang diharapkan untuk saya miliki. Dia hanya mengulangi pertanyaannya. Sekejap pengakuan menerpa saya saat itu. Jadi saya meninggikan suaraku sedikit (sehingga rekan kerja di meja di kedua sisinya bisa mendengar), dan berkata, "Oh, maksud Anda suap?" Pekerjaan dilanjutkan di meja lain tanpa gangguan, dan gadis itu hanya berkata "ya". Saya kemudian mengatakan kepadanya bahwa saya pikir saya punya $ 10. Dia berkata, "Oke, saya ingin Anda memberikannya kepada saya". Saya melakukannya, dan segera menerima kembali paspor saya yang telah distempel. Kemudian, saya diberi tahu oleh teman saya bahwa saya telah menangani semuanya dengan salah, dan saya belajar pelajaran pertama saya tentang perjalanan internasional.

Meskipun saya hanya di pulau Jawa (tidak, saya tidak pergi ke Bali), berkeliling Jakarta menggunakan sewa rental motor perusahaan untuk merasakan cita rasa budaya dalam berbagai cara dengan teman-teman lokal sungguh luar biasa! Ini adalah kota di mana saya membaca kisah bertualang di kota yang indah ini berkali-kali di masa muda saya, sementara saya hanya seorang "pengelana kursi berlengan"; (dan yang sebelumnya dieja dengan "D" sebagai huruf pertama - Djakarta). Itu adalah petualangan bercakap-cakap dengan penduduk setempat dalam bahasa Indonesia saya yang saat itu tidak ada, dan bahasa Inggris "merpati" mereka yang rusak. Itu adalah petualangan pergi ke pedesaan perbukitan di luar Bandung untuk melihat perkebunan teh dan sawah bertingkat; dan untuk berinteraksi dengan orang-orang dalam komunitas kecil yang mengundang saya untuk bermain bola voli (ya, sungguh! - dan mereka memiliki jaring dan bola, dengan lapangan tanah yang layak!). Pertandingan bola voli, dan orang-orang yang tahu cara bermain, mungkin paling tidak di antara harapan saya untuk ditemukan dalam komunitas kecil dari budaya yang sama sekali berbeda, di "antah berantah" di negara dunia ketiga yang sebagian besar berada di belahan dunia lain dari rumah. Bola voli, bagaimanapun, adalah permainan yang dibuat di AS A.!

Jadi, apa yang Anda pikirkan ketika saya mengucapkan tiga kata itu bersama - "internasional, perjalanan, dan petualangan"? Seperti disebutkan di atas, dan di tempat lain dalam renungan saya tentang subjek ini, sekadar melangkah ke perbatasan negara lain bisa menjadi petualangan; tapi bagaimana dengan lebih dari itu? Apakah petualangan yang dikombinasikan dengan perjalanan memunculkan gambaran tentang safari Afrika di benak Anda? Apakah mungkin melibatkan heli-ski dari beberapa lereng pegunungan tertinggi di Kanada yang sebelumnya tidak dapat diakses? Atau apakah petualangan Anda salah satu menjelajahi gua yang baru ditemukan di bawah hutan Amerika Selatan?

Anda akan, dari waktu ke waktu, tentu saja, menemukan semua itu, dan lebih banyak lagi, di sini. Tetapi ada banyak jenis petualangan dalam perjalanan, dan kita bahkan dapat menjelajah sedikit jenis yang romantis dari waktu ke waktu. (Hei, ini bukan hanya untuk para pria!)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Kesehatan Mata

Mainkan Kunci Gitar Lebih Cepat

Keuntungan Pengiriman Paket Kecil